Sabtu, 28 September 2019


Daur Ulang Mantan

Bagiku mantan bukanlah sesuatu yang mengerikan. Mantan bisa menjadi motivator. Seperti halnya aku yang menjadikan mantan sebagai tolak ukur kesuksesan.  Bukannya aku tidak bisa move on, hanya saja aku mengambil sisi positif dari seorang mantan yang sering kali dihempaskan. Setidaknya melirik secercah kebaikan mantan. Menghindari kebencian yang berlebih.

Beruntung. Mantanku seorang hafidz Qur’an. Pribadi dan perangainya pun baik. Ya, meskipun tidak setingkat dengan Taqy Malik. Hafalan Qur’an berhasil mengantarkannya menuju impian. Lantunan merdu sang mantan akan terus terdengar hingga alam semesta tak bersisa. 

Aku tak bisa bohong dengan hati. Tak ada niatan secuil pun untuk kembali, melainkan aku iri dengan keberhasilannya meraih mimpi. Berkah al-Qur’an memancarkan cahaya untuk dia yang tengah meniti tangga kehidupan. Perlahan, iri ku berubah menjadi sebuah motivasi. Setidaknya aku bisa mengejar, melangkah sejajar ataupun berlari melampaui.

Kini ia tengah duduk di bangku Universitas ternama. Mengambil jurusan yang menyangkut agama. Sedikit demi sedikit menuai hasil kerja kerasnya. Air mataku berderai. Puncaknya, putus asa menghajar mimpiku yang tak pernah terbangun.     

Aku tak pernah menyesal sempat membiarkannya singgah, aku bahkan tak enggan menyebut namanya. Karena ku tahu, kesalahan masa lalu tak sepenuhnya ada pada diri yang lugu itu. Di sudut malam, aku memutuskan untuk menegakkan mimpi, mendaur ulang mantan menjadi motivator sejati.
#KMP2SMI
#ODOPBACTH7
#KOMUNITASODOP
#DAY21

10 komentar:

  1. Mantaaap!
    Keren nih teh Selvi, judul sama isinya sama2 menarik. Ternyata makhluk yang bernama mantan itu bisa juga didaur ulang dan dijadikan sesuatu yang lebih baik.


    Daebak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi aduh aamiin amiin aamiin kang. Iya berdasarkan pengalam pribadi

      Hapus
  2. Entahlah, tpi sepertinya aku tahu diaπŸ˜ŠπŸ˜…

    BalasHapus
  3. Hm. Semoga si mantan kan jadi manten ya😁

    BalasHapus
  4. Bayanganku sudahvterbang aja... itu mantan pacar apa mantan kardus mi instan? πŸ˜πŸ‘πŸΎ

    BalasHapus

ULASAN CERITA PENDEK KAMAR MANDI MERTUA A.    ORIENTASI Cerita pendek yang berjudul Kamar Mandi Mertua merupakan maha karya yang ...