Senin, 07 Oktober 2019


Menjaring Waktu
EPISODE 3 :
Cukup dengan tatapan Wiky, Nela pun menurut. Karena, Wiky adalah cinta pertama Nela. Tidak peduli seberapa banyak selingkuhannya, ia tetap mencintai sosok remaja yang memiliki ketampanan bak aktor korea itu. Di hati Nela hanya ada Wiky, Wiky dan Wiky. Entah apa yang membuatnya tergila-gila. Satria hitam itu melaju dengan cepat.

“Lo mau bawa gue kemana?” Tanya Nela penasaran.

“Gak usah banyak bacot”

“Lo jangan egois Wik. Gue masih ada acara sama temen-temen gue”

Tak ada jawaban. Wiky menambah kecepatan lajunya. Mereka mulai menyusuri pesisir pantai yang nampak sepi.

Dua puluh menit berlalu, akhirnya Wiky memarkirkan motor.

“Maksud lo apa bawa gue ke hutan belantara gini? Lo mau bunuh gue?”

“Iya kalo gue niat”

“Saraf lu!” Sambil memukul kepala Wiky.

Nela resah, ia bingung harus berbuat apa. Ia terus memikirkan hal buruk menimpanya. Imaginasinya melayang membayangkan tubuh mungil yang diseret, dikuliti atau bahkan dimutilasi oleh Wiky.

Argh…!!! Kalau kayak gini bisa jadi arwah gentayangan gue. Ucapnya dalam hati. Ia berusaha menepis pikiran itu.

“Woy bengong aja lu” Sahut Wiky sambil memainkan pisaunya.

Sontak Nela kaget.

“Ma…a…a…u…nga…pain lo!” Nela semakin ketakutan.

“Gue disini bang!” teriak Wiky kepada dua orang laki-laki dengan perawakannya yang kekar.

“Mereka siapa Wiky?” bisik Nela.

Namun, lagi-lagi Wiky tidak menjawab.

“Widih…makin keren aja lu bang” sapa Wiky.

“Gak usah basa-basi. Mana barangnya?” tanya laki-laki itu.

“Et dah. Santai aja lah bang. Nih barangnya” Wiky melirik kearah Nela.

“Lu yakin barangnya asli?”

“Asli lah bang. Cobain aja” sambil menyerahkan pisau kepada laki-laki itu.

“Sialan! Lu mau jual gue?” tanya Nela kesal.

Wiky hanya tersenyum.

“ Kalo lu berani macem-macem. Kelar idup lo!” sambil menarik tanagn Nela dengan kasar dan menyeretnya.  Nela meronta. Tapi percuma saja, usahanya sia-sia. Nela semakin gelisah pikirannya tak karuan.

“ Wiky lo manfaatin gue?!”

“ Lu bakalan aman, kalo lu gak banyak tingkah!”

Dari arah belakang laki-laki itu melingkarkan tangannya dileher Nela. Nafasnya tercekat, tubuhnya bergetar hebat ketika tangan laki-laki itu mulai mengangkat pisaunya dan sreeet…!!!

“Aaa…!!!” Jerit Nela.

Suara itu berasal dari tas selempang Nela. Laki-laki itu merobek tasnya. Ternyata ia hanya menginginkan barang haram yang ada di dalam tas Nela. Dengan kasar laki-laki itu mendorongnya. Ia terjatuh. Tanpa meliriknya lagi, kedua laki-laki itu melangkah pergi.

“ Woy! Balikin!” teriak Nela.

Nela terkulai lemas. Isak tangisnya membuat Wiky tak tahan lagi mendengarnya. Ia pun merangkulnya.

“ Udah ah jangan lebay dong Yang” Goda Wiky sambil mengacak rambut Nela.

“Maksud lo apa? Manfaatin gue?”

“ Candaan gue asik ya?”

“Wiky!” Bentak Nela.

“ Haha…lo itu ngegemesin ya kalo lagi ketakutan tadi” celetuk Wiky berusaha mencairkan suasana.

“ Wiky!!!” bentak Nela semakin murka.

“Apa?”

“ Tu barang mau dipake sama anak-anak”

“Buat nambah stamina saat tawuran?” Ejek Wiky.

“Lo tu ngeselin bangte ya”

“ Tapi sayang kan? Hehe…”

“ Udah deh. Jelasin mereka tuh siapa?”

“ Temen”

“ Ada urusan apa?”

“Cuma silaturahmi”

“ Wiky! Gue serius!”

“Gue enggak” Wiky tersenyum.

“Gak ngaruh ya ngomong sama lo” dengan kesal Nela beranjak pergi.

“ Kemana?”

“Markas!”    

“Ya udah gue anterin” Sambil menarik tangan Nela menyuruhnya menaiki motornya. Sepanjang perjalanan pikiran Nela dipenuhi berbagai macam pertanyaan. Ia bingung harus bagaimana berhadapan dengan bos dan teman-temannya.

Semua ini gara-gara Wiky. Gerutunya dalam hati.

 Dengan sengaja Wiky membawa motornya sangat pelan. Sehingga membuat Nela semakin kesal. Ia terus saja mengganggu Nela dengan tingkah jailnya. Mulai dari ngegas secara tiba-tiba, membawa motor seolah-olah bannya kempes, hingga pura-pura kehabisan bensin dan Wiky menyuruh Nela mendorong motornya.

“Lo bener-bener pengen gue mati ya?”

“Mereka tuh yang mau mati” Dari kejauhan Wiky menunjuk kearah sekelompok siswa SMK yang sedang tawuran.

#KMP2SMI

#KOMUNITASODOP

#ODOPBACTH7

#DAY29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ULASAN CERITA PENDEK KAMAR MANDI MERTUA A.    ORIENTASI Cerita pendek yang berjudul Kamar Mandi Mertua merupakan maha karya yang ...